SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Tengah


Lingkungan yang bersih, sejuk, dan nyaman adalah kesan pertama para tamu begitu masuk ke Sekolah adiwiyata ini. Sekolah yang berada di wilayah selatan kabupaten Brebes. Pohon yang rindang dan green house yang berada di halaman depan sekolah menambah keasrian sekolah yang berjarak 200 m dari jalan raya Tegal-Purwokerto. Di sebelah gedung UKS berdiri Masjid An Nuur yang digunakan seluruh warga sekolah untuk beribadah.

Sebagai Sekolah Adiwiyata dengan sarana dan prasarana yang memadai, Kepala SMAN 1 Paguyangan Dr. Ihdi Amin, M. Pd. mengikutsertakan lomba sekolah sehat tingkat Cabdin Wilayah XI. Visitasi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dari Cabang Dinas Wilayah XI berjumlah 2 orang yang merupakan pengawas SMA dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2023.Dari enam peserta lomba sekolah sehat, SMAN 1 Paguyangan berhasil meraih juara 1 dan berhak mewakili lomba sekolah sehat tingkat provinsi Jawa Tengah.

Di tingkat provinsi Jawa Tengah, SMAN 1 Paguyangan berhasil masuk dalam enam besar sekolah sehat. Visitasi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dari Provinsi Jawa Tengah yang berjumlah 5 orang dari Dinas Kesehatan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 November 2023. Berdasarkan Nota Dinas dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor 421. 7/02297 tentang pemberitahuan hasil akhir validasi faktual lapangan untuk penetapan juara 1, 2, dan 3 dan peringkat 4, 5, 6 Lomba Sekolah Sehat (LSS) SMA Tingkat Provinsi Jawea Tengah tahun 2023 menetapkan SMAN 1 Paguyangan sebagai juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat provinsi Jawa Tengah.

Prestasi SMAN 1 Paguyangan terukir kembali di Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Menjadi sebuah kebanggaan bagi warga SMAN 1 Paguyangan dan Cabdin Wilayah XI. Prestasi yang tidak didapatkan dengan cara instan, tetapi proses menuju keberhasilan yang memotivasi seluruh warga SMAN 1 Paguyangan untuk dapat tetap menjaga predikat sekolah sehat. Karena bukan hal yang mudah untuk mempertahankan predikat sebagai sekolah sehat di wilayah Cabdin XI.

SMAN 1 Paguyangan perlahan tapi pasti mulai menata diri menjadi salah satu sekolah unggul di Provinsi Jawa Tengah dengan empat branding sebagai Sekolah Penggerak, Sekolah Sehat, Sekolah Adiwiyata, dan sekolah Sehat.


Komentar

  1. Semangat kembali berkarya. Selaamat atas prestasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pak Emcho... semoga bisa istiqomah lagi dalam menulis

      Hapus
  2. Selamat Utk prestasi sekolahnya. DC an semagat kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak inin... semoga bisa menjaga semangat untuk tetap
      menulis

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1