Obrolan Santai

Oleh : Milati Masruroh

Harus bersyukur saat memiliki aktivitas yang padat. Masih banyak orang yang mencari kesibukan kecuali yang malas. Seandainya setiap hari tidak ada aktivitas, dalam hal ini pekerjaan, maka besar kemungkinan otak pun tidak akan bekerja. Cuma tiduran, leyeh-leyeh, dan badan pun terasa tidak bertenaga.

Seperti obrolan siang hari dengan guru yang pernah menjadi kepala sekolah. Banyak ilmu yang didapat. Apalagi beliau terkenal memiliki disiplin yang kaku, menurut yang tidak suka dengan aturan. Dari masalah PAK, pembelajaran, sampai tugas lain selain mengajar.

Sekedar mendengarkan apa yang beliau sampaikan. Keinginan sebagai guru yang hanya mengajar ternyata kurang baik. Seandainya mendapat tugas tambahan sebaiknya diterima, jangan ditolak. Kalau menolak sama saja menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan juga ilmu. Jangan mengeluh, karena semua pekerjaan bisa diselesaikan.

Menjadi guru yang tugasnya cuma mengajar memang kelihatannya lebih enak. Bisa ngobrol bareng teman-teman lain, bisa santai, bisa istirahat lama. Mensyukuri saja pekerjaan tambahan apapun. Karena akan mendapatkan pengalaman yang orang lain belum tentu dapat. 

Bumiayu, 3 September 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1