Nasi Goreng Spesial

Oleh : Milati Masruroh

Setiap orang pasti punya makanan kesukaan. Ada yang suka nasi goreng, soto, sea food, dan masih banyak makanan lainnya. Bagi seorang ibu sudah pasti tahu seleranya anak-anak. Memasak makanan apapun meskipun rasanya ngalor ngidul, tetap saja istimewa buat anak-anak. Karena memasaknya dengan hati dan penuh kasih sayang.

Seperti dodil paling suka nasi goreng, tapi nasi gorengnya ibu. Beda dengan yang lainnya, nasi goreng spesial dodil ini tidak memakai bumbu bawang merah, bawang putih, dan cabe. Cukup nasi yang dicampur telur, garam, dan kecap. 

Buat orang lain, nasi goreng dodil ini pasti gak enak. Tapi, faktanya dodil bisa menghabiskan satu piring nasi goreng tanpa sisa. Nasi goreng yang ngirit bumbu. 

Beda lagi nasi goreng spesial untuk mamas, nasi gorengnya ditambah  bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada, dan juga tomat. Tak lupa pakai garam halus sedikit. Meskipun bumbu-bumbunya cuma diiris, tapi lumayan mengisi perut mamas yang lapar.

Keduanya memiliki selera nasi goreng yang berbeda. Nasi goreng spesial buatan ibu yang katanya lezatnya nampol. Kalau kata pak Su yang pasti juga enak. Karena kalau bilang gak enak takut istri cemberut, malah mutung juga bahaya. Bisa-bisa pak Su masak sendiri.

Bumiayu, 28 September 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1