Guru Positif Covid

Oleh : Milati Masruroh

Seharian diguyur hujan rasanya adem. Dinginnya menusuk tulang. Suasana yang belum kondusif untuk sekedar melepas penat. Biasanya saat lelah melanda, bukannya tidur seharian yang bisa mengobati tapi jalan-jalan bersama keluarga cukup menjernihkan pikiran kembali. 

Rasanya wajar saat ini, kekhawatiran melanda setiap orang. Sering diadakannya rapid test justru semakin banyak orang yang diketahui positif. Sekolah yang baru saja tatap muka akhirnya harus daring lagi. Bahkan sudah ada surat resmi tidak boleh ada kegiatan apa pun meskipun sudah memenuhi protokol kesehatan.

Salah satu teman di sekolah yang masih satu kecamatan dinyatakan positif terkena covid. Sudah pasti terkejut. Menurut info yang didapatkan, orang tuanya yang memang sudah sepuh dan punya penyakit bawaan positif terkena covid. Selain itu juga dari adiknya yang berjualan di pasar.

Di sekolah tempatnya mengajar memang diwajibkan untuk berangkat setiap hari. Padahal pembelajarannya daring. Semua guru pun berkumpul tanpa ada yang tahu kalau salah satu positif terkena covid.

Setelah ada pemberitahuan, beberapa guru pun segera mengisolasi diri di kamarnya. Menakutkan dan menimbulkan kekhawatiran yang teramat sangat. 

Semoga saja semua dilindungi Allah SWT. Hanya berusaha menjaga diri, menjaga kebersihan, dan selalu menggunakan masker saat keluar. 

Bumiayu, 29 September 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1