Kacamata

Oleh : Milati Masruroh

Kalau melihat foto orang di media sosial seperti Facebook, dan Instagram kebanyakan pasti menggunakan kacamata. Mungkin lebih percaya diri dengan menggunakan kacamata ini. Selain itu, dengan berbagai macam model kacamata seseorang terutama perempuan akan terlihat lebih cantik. Model yang besar dan berwarna hitam terlihat sangat menarik. Ditambah senyum sumringah para perempuan berselfi ria di depan kamera HP.

Kacamata bagi sebagian orang lagi bukan dikarenakan untuk sekedar bergaya, tapi memang karena kebutuhan harus menggunakan alat bantu yang satu ini. Bagi yang sudah di atas usia lima puluh tahun, biasanya menggunakan kacamata plus. Sedangkan yang di bawah usia lima puluh tahun biasanya menggunakan kacamata min. Menurut orang-orang yang menggunakan kacamata ini, untuk melihat tulisan sudah gak jelas. Lihat orang juga sering gak jelas. Kesannya kalau lupa memakai kacamata seperti orang yang sombong.

Bagi orang yang tidak terbiasa menggunakan kacamata, pasti akan sangat menyiksa. Lebih nyaman kalau tanpa menggunakan kacamata. Allah menciptakan manusia dengan sangat sempurna. Saat menciptakan seorang wanita dengan hidung yang tidak mancung, ndilalah memiliki mata yang normal. Apalagi lihat tulisan, semut yang berjalan di dinding rumah dalam jarak sekian meter masih terlihat jelas.

Tulisan ini bukan untuk membela diri memiliki hidung yang mancung ke dalam kata orang. Hanya sekedar tulisan yang tidak penting, tapi semoga cukup menghibur para pembaca. Selain itu juga mengajak para pembaca untuk berpikir maksud tulisan tersebut. Kenapa orang yang hidungnya tidak mancung, kebanyakan matanya normal. Hehe... 

Bumiayu, 24 Agustus 2020



Komentar

  1. sangat menarik tulisannya, saya pun seperti itu, memakai kacamata

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...
      berarti hidungnya mancung nggih pak...

      Hapus
  2. Cukup menghibur walauoun hidungnya mancung

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulisan utk membela orang-orang berhidung tidak mancung termasuk penulisnya
      heheheee

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1