SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah



SMAN 1 Paguyangan merupakan salah satu sekolah negeri di wilayah selatan kabupaten Brebes. Meskipun jauh dari perkotaan, tapi prestasi dari sekolah yang suasananya sejuk sepertinya tidak diragukan lagi. Kepala SMAN 1 Paguyangan Dr. Ihdi Amin, M.Pd. telah menciptakan inovasi baru dengan program digitalisasi pendidikan melalui pengembangan LMS yang diberi nama SimpelSmanSaYang (Sistem Informasi Pembelajaran SMAN 1 Paguyangan). Pemanfaatan aplikasi LMS Simpel SmanSaYang ini dapat digunakan untuk mengoptimalkan pembelajaran dan asesmen sesuai dengan kurikulum merdeka.

Aplikasi SimpelSmanSaYang berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh BPTIK Dikbud Provinsi jawa Tengah. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Khasanah, S. Pd., M. Pd. yang didampingi oleh Kepala BPTIK Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di SMKN 1 Semarang, Malam Anugerah Karya dan Prestasi diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru Nasional Provinsi Jawa Tengah tanggal 25 November 2023.

Prestasi yang telah diraih SMAN 1 Paguyangan sebagai Sekolah Penggerak, Sekolah Adiwiyata, Sekolah Sehat, dan Sekolah Riset di tingkat Provinsi Jawa Tengah menjadi motivasi yang kuat untuk terus berinovasi, serta menjadi sekolah yang terus berproses untuk menjadi sekolah yang unggul di Provinsi Jawa Tengah.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1