Ulang Tahun Dodil

Oleh : Milati Masruroh

Hari istimewa yang selalu ditunggu dodil dari dua bulan lalu. Genap tujuh tahun usianya. Badannya paling besar diantara teman-temannya yang sudah kelas tiga SD. Sebenarnya dodil pengin merayakan ulang tahun dengan mengundang teman-temannya. Tapi, dengan banyak pertimbangan dodil pun akhirnya memahami dan bisa menerima.

Melihat teman-temannya merayakan dengan mendapat banyak kado, dodil yang masih anak-anak sudah pasti iri. Tapi, alhamdulillah dengan menasehati pelan-pelan dodil pun mau dengan syarat minta hadiah ulang tahun. Tahun sebelumnya pun sama. Hanya memberi aneka snack ke teman-teman mainnya untuk sekedar berbagi.

Dodil sudah tumbuh besar dan tambah pintar. Sifatnya yang usil selalu membuat orang  hanya mengelus dada dan istighfar. Mau gimana lagi, sudah bolak balik dinasehati tetap gak mempan. Siapapun yang pernah dikerjain dodil tidak akan pernah marah. Sifat usilnya memang menurun dari bapak.

Perayaan ulang tahun tanpa mamas juga terasa hambar. Cukup dengan menjanjikan hadiah mobil remote rupanya dodil cukup bahagia. Tak apalah, yang penting bahagia. Di ulang tahunnya yang ke tujuh, hanya bisa berdoa dan berharap semoga menjadi anak yang pinter dan mjd anak yang soleh.


Bumiayu, 17 September 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1