Mencoba Dan Terus Mencoba

Oleh : Milati Masruroh

Mengikuti pelatihan menulis itu untuk menambah pengetahuan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan menulis. Apalagi saat mengalami berbagai macam masalah yang sering membuat keinginan untuk menulis hilang seketika. Menumbuhkan motivasi sangat diperlukan. 

Berbagai cara dilakukan para penulis handal untuk memotivasi para penulis pemula. Dari menghilangkan rasa minder, malu, dan tidak percaya diri, bahkan rasa takut untuk menghasilkan sebuah tulisan. 

Menulis sesuai dengan yang ada di pikiran untuk penulis pemula merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk merangkai kata menjadi kalimat. Menulis juga apa yang dirasakan dan juga dilihat. 

Dengan mengikuti pelatihan otomatis pengetahuan akan bertambah. Terutama bagi para penulis pemula. Dengan mendengarkan cerita para nara sumber yang jatuh bangun dalam membuat sebuah karya sangat memotivasi dan menginspirasi. Ternyata apa yang diperoleh sekarang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses yang panjang.

Para penulis handal juga telah banyak makan asam garam di dunia penulisan. Makanya para penulis handal begitu hebat dan luar biasa saat berbagi pengalaman dengan para penulis pemula.

Mencoba menulis dan terus menulis. Apa pun yang ditulis pasti akan menghasilkan kepuasan dan kebanggaan tersendiri. Asalkan tidak berlebihan dan tidak menimbulkan kesombongan. Karena di atas langit masih ada langit lagi.

Bumiayu, 24 September 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1