Dodil yang Iseng

 Oleh : Milla Efendy

Waktu serasa berputar sangat cepat. Baru tadi malam membuat tulisan dengan keterbatasan ide, sudah harus buat tulisan lagi. 

Rencana bakda magrib mau membuat tulisan, tapi setelah membaca tulisannya bunda Herni, air mata ini mengalir deras. Baper dengan isi tulisannya. Tapi tak lama, pikiran ini kembali normal. Harus ikhlas, kasihan kalau merasakan rindu yang sama. 

Menjelang isya, ada tetangga yang beda RT japri ke WA suami. Mba Ade namanya, memberi tahu kalau dodil bersama teman-temannya nakal dan tidak bisa dinasehati. Dengan gerak cepat, suami langsung menuju ke rumah mba Ade dengan menggunakan sepeda motor. 

15 menit berlalu, suami belum kunjung datang. Rasa khawatir mulai mengganggu pikiran. Ini pasti usilnya kambuh. Tak lama, terdengar suara motor berhenti di depan rumah. 

Bak seorang wartawan, pertanyaan pun langsung menyambut suami di depan pintu. Dengan senyum-senyum suami menjelaskan tentang kejadian barusan. Dodil mengganggu mba Ade yang sedang menggoreng jajanan dengan mematikan lampu bolak balik. Mungkin karena kesal, mba Ade pun akhirnya minta bantuan suami. Ada- ada saja . Tak jarang teman perempuannya sering menangis karena keusilannya itu.

Bumiayu, 31 Agustus 2020



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Karakter di SMA N 1 Paguyangan Kabupaten Brebes

SMAN 1 Paguyangan Meraih Juara 3 Lomba Best Practice Inovasi Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Sepenggal Kisah Kopdar RVL 1